Korban Begal Tambelang Ungkap Fakta Sesungguhnya

Avatar

- Jurnalis

Selasa, 8 Maret 2022 - 15:43 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bekasi, Jurnalis Investigasi News- Polda Metro Jaya membantah bahwa unit reserse kriminal Polsek Tambelang, Bekasi, salah tangkap dan melakukan rekayasa pembegalan yang melibatkan empat pelaku. Polisi memastikan Muhammad Fikri dan tiga pelaku lainnya adalah tersangka pembegalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penetapan tersangka terhadap empat pelaku itu berdasarkan pengakuan korban yang mengenali para pelaku.

“Fikri cs ini yang empat orang ini adalah pelaku pencurian dengan kekerasan. Hal ini dibenarkan oleh pengakuan korban, korban mengenali para pelaku,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (04/03/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pembantahan dari pihak Polda Metro Jaya ini didukung juga oleh pernyataan yang dari korban pembegalan yang tersebut.

Adapapun Darusman Ferdiyansah (27) warga kampung Balong Tua, Rt 002/006 desa Sukabakti, kecamatan Tambelang adalah korban dari pembegalan yang terjadi pada 24 Juli 2021 di jalan Sukaraja, Rt 002/003,desa Sukaraja, kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi. Darusman mengatakan bahwa pembegalan ini terjadi saat ia pulang kerja pada pukul 00.30 Wib.

“Semuanya berawal saat saya pulang kerja pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021 sekitar pukul 00.30 wib, saya pulang menggunakan sepeda motor NMAX melintas melewati jalan CBL , pas di jalur jalan hutan salak saya melihat 3(tiga) motor di depan yang menutupi jalur jalan saya,“ cerita korban.

Baca Juga :  Kurangnya Pengawasan Dari Pimpinan, Seorang yang Oknum Honorer Satpol PP Bisa Juga Jadi Bandar Sabu

Lebih lanjut Darusman mengatakan tepat di TKP di jalan Raya Sukaraja sekitar pukul 01.30 wib dirinya yang sedang mengendari sepeda motor langsung dipepet oleh pelaku .

“Saya dipepet dan diberhentikan oleh pelaku yang menggunakan motor Beat Street bernomor polisi B 4358 FPW dan motor Honda Vario No pol B 4956 TNO dan salah satu pelaku turun dari kendaraannya dan langsung membacok saya dengan sajam,” kata Darusman kepada media, Senin (07/03/2022).

Lebih lanjut Darusman mengatakan, setelah dibacok dirinya melarikan diri dan sempat dikejar oleh para pelaku.

”Setelah dibacok saya lari, saat lari saya terjatuh, dan salah satu pelaku berbicara, sudah sudah motornya sudah kena, lalu pelaku membawa kabur motor saya,” ungkap korban.

“Lalu saya berjalan sekitar kurang lebih jarak 1 kilo meter, tiba-tiba saya dihampiri dan ditanya, abang-abang pulang ke mana, pas saya tengok melihat orang tersebut karena saya masih ingat wajah dan ciri-ciri si pelaku, saya pun berkata, Lah elu orang yang begal saya tadi, setelah itu saya langsung reflek dan mau gedig dia, seketika itu juga sipelaku pun langsung kabur mengunakan sepeda motor ,”  tambah Darusman.

Baca Juga :  Kapolres Pringsewu Tinjau Kegiatan Vaksinasi Sekaligus Monitoring Minyak Goreng Kebutuhan Masyarakat

Dengan tangan terluka akibat sabetan senjata tajam korban langsung mencari pertolongan untuk diantar pulang ke rumahnya. Kemudian ia langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

“Tangan saya terluka akibat dibacok senjata tajam, saya berusaha mencari pertolongan untuk antar saya ke rumah. Saya kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisiaan,” lanjutnya.

Sementara paman korban bersaksi bahwa dengan adanya kejadian tersebut pihak keluarga dari pelaku datang ke kediamannya untuk meminta masalah tersebut tidak dilanjutkan.

”Iya dia mengaku (bapak Rusin cs) dari orang tua sipelaku. Pertama dia mendatangi kediaman pihak korban dan kemudian datang saya, mereka ingin mengajak damai dan mau mengantikan sepeda motor atau bentuk uang,  karena ini masalah kriminal kejahatan saya menolaknya dan tetap lanjut sesuai hukum yg berlaku,” tegas Risan Aman atau akrab dipanggil pak Lurah Hery .

Adapun tersangka kasus ini antara lain: AR warga Kampung CBL Rt.01/01, desa Muktiwari, kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi, RP warga kampung Selang Bojong, Rt. 01/ 02, desa Muktiwari, kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, MF warga kampung Selang Bojong Rt 01/01, kelurahan Wanasari, kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi dan MR warga kampung Siluman Rt01/12, kelurahan Mangunjaya, kecamatan Tambun Selatan, kabupaten Bekasi .

Rhamdan/Act

Berita Terkait

Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria Serentak
Dua Pegawai Selundupkan Narkoba !!! Sekjen Granat Desak Menhub Cabut Izin Operasional Lion Air
Ketua Umum SNI Dukung Ahmad Luthfi Maju Sebagai Calon Gubernur Jateng
Irjen Pol. Ahmad Lutfhi Maju di Pilgub 2024, Komunitas Pati Berani Jujur Siap Mendukung
Maknai Hari Kartini, Polwan Polres Pesawaran Sambangi Panti Jompo Gelar Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan
Sekda Hadiri Acara Dharma Santi Wanitian Parahyangan Agung Bhuwana Raksati
Cegah DBD, kelurahan Cipinang Besar Utara  Lakukan PSN Serentak
Sekda Hadiri Halal Bihalal Di Kecamatan Sindangjaya
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 22 April 2024 - 20:28 WIB

Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria Serentak

Minggu, 21 April 2024 - 22:48 WIB

Dua Pegawai Selundupkan Narkoba !!! Sekjen Granat Desak Menhub Cabut Izin Operasional Lion Air

Minggu, 21 April 2024 - 20:15 WIB

Ketua Umum SNI Dukung Ahmad Luthfi Maju Sebagai Calon Gubernur Jateng

Minggu, 21 April 2024 - 12:11 WIB

Irjen Pol. Ahmad Lutfhi Maju di Pilgub 2024, Komunitas Pati Berani Jujur Siap Mendukung

Sabtu, 20 April 2024 - 22:24 WIB

Maknai Hari Kartini, Polwan Polres Pesawaran Sambangi Panti Jompo Gelar Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan

Jumat, 19 April 2024 - 19:10 WIB

Cegah DBD, kelurahan Cipinang Besar Utara  Lakukan PSN Serentak

Jumat, 19 April 2024 - 16:40 WIB

Sekda Hadiri Halal Bihalal Di Kecamatan Sindangjaya

Jumat, 19 April 2024 - 10:58 WIB

Bhabinkamtibmas Kelurahan Srengseng Ajak Tokoh Masyarakat Waspada Potensi Kejahatan

Berita Terbaru