banner 728x250
NEWS  

SD Muhammadiyah 2 kota Langsa Gelar Tahfidh Camp tahap ke III di kampus

banner 120x600
banner 468x60

Kota Langsa, Aceh – Jurnalis Investigasi News- Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Langsa kembali melaksanskan Tahfidh Camp tahap ke III pada Ramadhan 1443 H/2022 M di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan T. Nyak Arief No 1 Kota Langsa.

“Perhelatan Tahfidh Camp yang digelar SD Muhammadiyah 2 Langsa merupakan yang ketiga kalinya,” sebut Kepala SD Muhammadiyah 2 Kota Langsa Taufiq Ridla M, SE, pada media hari Jumat (08/04/2022).

banner 325x300

Tambahnnya lagi, untuk ramadhan kali ini Tahfidh Camp dilaksanakan selama 10 hari dimulai, Kamis – Minggu (7-17/4/2022) yang dibuka Ust Anwar, S.PdI selaku Wakil Kepala SD MuhammadiyaH kota Langsa dengan harapan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai nantinya

“Insya Allah, SD Muhammadiyah 2 kota Langsa juga akan melaksanakan kegiatan sosial seperti, membagi takjil kepada masyarakat dan memberikan santunan kepada anak yatim yang bersekolah di SD Muhammdiyah kota Langsa,” katanya.

Untuk rangkaian kegiatan ramadhan kali ini akan ditutup dengan kegiatan berbuka puasa bersama seluruh dewan guru, wali murid dan para murid SD Muhammadiyah Langsa pada, 17 April 2022 yang akan datang, katanya.

Sementara, Wakil Kepala SD Muhamadiyah Langsa Anwar, S.PdI menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter islami bagi para peserta didik yang menjadi peserta Tahfidh Camp ke III Tahun ini.

Para peserta ditargetkan dapat menyelesaikan hafalan Al Qur’an minimal satu juz. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan kemandirian dalam berbagai hal, kerjasama, kekompakan dan saling menghormati antar sesama peserta, harapnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Ustadzah Maria Ulfa, S.PdI menjelaskan kegiatan Tahfidh Camp III tahun 2022 diikuti 52 peserta yang merupakan murid kelas 4, 5 dan 6 SD Muhammadiyah Langsa.

Jadi, selama 10 hari para peserta akan melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, sholat berjemaah, tarawih, dhuha dan sholat sunat lainnya. Selain itu, peserta juga akan melakukan ziyadah, murajaah, membaca Al Qur’an, nonton film islami, out bond, dan kegiatan lainnya yang mendidik dan menggembirakan tentunya.

Dalam kegiatan ini, kami juga menghadirkan pemateri eksternal yang akan menyampaikan pembelajaran tentang Islam kepada para peserta. Diharapkan para peserta dapat menjaga kesehatan agar dapat mengikuti Tahfidh Camp hingga selesai tandasnya.

(Zainal/ Sudir)Red

banner 325x300